Keren! UMB Buka Program Studi Magister Hukum dan Pendidikan yang Pertana di Bina-Dompu

Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) Bima resmi membuka dua program studi magister. UMB menjadi kampus pertama dan satu-satunya di Bima dan dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, (NTB) yang membuka program strata dua (S2) itu. Metromini/Dok

KOTA BIMA - Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) Bima resmi membuka dua program studi magister. UMB menjadi kampus pertama dan satu-satunya di Bima dan dan Dompu, Nusa Tenggara Barat, (NTB) yang membuka program strata dua (S2) itu.

Ketua UMB Ridwan mengatakan, pihaknya membuka program studi magister yakni hukum dan pendidikan setelah mendapat izin Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) dengan nomor surat keputusan (SK) 416/E/0/2024.

"Mendikbudristek telah mengeluarkan izin pembukaan program studi magister hukum (MH) dan magister pendidikan agama Islam, (M.Pd)," kata Ridwan, Senin, (5/8/2024).

"Dua program studi ini akan memulai perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2024/2025," tambah Ridwan.

Ridwan mengaku pembukaan dua program studi magister itu adalah langkah besar UMB untuk terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan. Dengan adanya program itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap sistem pendidikan lokal, regional dan nasional.

"Pembukaan dua program studi magister ini tak hanya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Bima. Namun, juga memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di NTB," tuturnya.

Sementara untuk mendukung pengembangan akademik dan profesional mahasiswa, Ridwan mengaku pihaknya akan melibatkan dosen-dosen bergelar doktor yang berpengalaman dan praktis yang ahli pada bidangnya.

"Kurikulum yang ditawarkan dirancang mengikuti standar akademik nasional dan internasional. Selain itu, juga akan memperkenalkan metode pembelajaran yang inovatif," pungkasnya. (RED)

Related

Brita Utama 6150359339052821855

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item