Warga Sumba Lama di Kota Tanyakan Juga Bantuan CFK

Kondisi rumah kontrakan Apriyana (Mama Tuti), warga RT 10, RW 04, Lingkungan Bina Baru, Kelurahan Dara. FOTO: Amirulmukminin/METROMINI
KOTA BIMA - Sebagian masyarakat Kota Bima yang terkena banjir harus gigit jari. Pasalnya, tidak semua korban banjir mendapatkan bantuan dana sebesar Rp500 ribu yang bersumber dari bantuan BNPB pusat.

Seperti yang dirasakan Apriyana, warga RT 10, RW 04, Lingkungan Bina Baru, Kelurahan Dara. Sejak terjadi banjir yang merendam Kota Bima, mereka belum pernah sedikitpun mencicipi bantuan dari pihak mana pun.

"Kami tidak mendapatkan bantuan apa-apa. Begitu juga dengan uang yang dibagikan tiap rumah, kalau nggak salah Rp500 ribu kan yang katanya dana CFK (Cash For Work)," tanyanya ke Wartawan Metromini.

Baca juga:

Dia mengakui, tetangga yang lain sudah mendapatkan bantuan dana tersebut. Namun dia bersama dengan tiga keluarga lainnya belum tersentuh. Padahal dua kali banjir terjadi, dua kali rumahnya terendam.

"Kami tidak tahu kenapa kami tidak dapat bantuan tersebut. Namun, kalau memang kami tidak terdaftar ya mau gimana lagi. Malu saya pergi tanya. He.he," papar wanita asal Sumba, NTT ini.

Diakui memang, rumah yang dia tempati tersebut bukan rumah pribadinya. Melainkan rumah kontrakan. Namun demikian kata dia, mereka sudah tinggal hingga belasan tahun di Kota Bima. Bahkan sudah memiliki KTP Kota Bima.

"Kami selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat. Seperti gotong royong, acara adat dan lain-lain," kata wanita yang akrab dengan sapaan Mam Tuti ini.

Pernah ditanyakan tetangga yang lain ke petugas yang membagikan bantuan tersebut, namun petugas menyatakan akan melihat dulu nama tiga keluarga tersebut terdaftar atau tidak. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1751486230556003464

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item