Wacana Mutasi Terus Bergulir, Waktunya Masih Ditutupi Pejabat di BKD

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Asikin, S.  Sos . Foto: Amirul Mukminin/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Desas desus mutasi, rotasi bahkan promosi di Lingkup jajaran Pemerintah Kabupaten Bima kian riuh dibicarakan berbagai kalangan. Baik di sudut-sudut kantor diperbincangkan, didiskusikan bahkan sindiran dibalik agenda mutasi jilid III ini. Bagai bola panas saja, wacana mutasi terus bergulir. Bahkan, diakui Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Bima, sedianya kemarin akan dilangsungkan mutasi ini. Namun, kondisi ternyata di luar prediksi dan perkiraan yang ada.

Baca juga: Besok Bupati Gelar Mutasi

Pelantikan para pejabat hasil mutasi masih menjadi misteri. Kapan agenda rutin dan momen bergengsi ini akan diselenggarakan, hingga kini masih dalam status wacana semata. Bahkan, santernya kabar bahwa hari ini (Kamis, 5 Januari 2017) bakal digelar acara mutasi. Dan dari pantauan Reporter Metromini, hingga sore ini belum ada tanda-tanda akan digelarnya mutasi jilid yang ke III ini. Aula Pemkab Bima yang biasa dijadikan tempat perhelatan dan sangat diminati oleh para pejabat ini, tak ada tanda-tanda akan digunakan untuk kegiatan para pejabat.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Asikin, S. Sos enggan komentar banyak soal jadwal mutasi. Dia menyarankan agae Wartawan mengkonfirmasi perihal ini ke Ibu Bupati atau ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima.

"Silahkan cari informasi di pak kepala (Kepala BKD, red) atau di Pak Sekda," jelasnya, di kantor BKD Kabupaten Bima, Kamis, 5 Januari 2017.

Asikin mengaku, memang prosesi pembahasan mutasi, BKD juga ikut ambil bagian. Hanya saja, pihaknya enggan membuka terkait jadwal dan waktu kapan pelantikan sejumlah pejabat hasil mutasi yang menjadi kewenangan Kepala Daerah itu.

“Saya belum bisa memberikan keterangan apa-apa. Soal kapan dan siapa-siapa saja dari ASN lingkup Pemkab Bima yang dimutasi belum bisa saya paparkan di sini. Bisa saja mutasi ini melingkupi jabatan di eselon III bahkan bisa jadi mutasi untuk pejabat eselon II," pungkas Sekretaris BKD yang sekaligus merangkap sebagai Sekretaris Baperjakat Pemkab Bima itu. (RED)

Related

Pemerintahan 2789407324514574263

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item