Universitas Indonesia Peduli Korban Banjir Kota Bima

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang menjadi relawan banjir bandang di Kota Bima. Foto: Ibrahim MH/METROMINI
KOTA BIMA - Rasa prihatin terhadap korban banjir bandang Kota Bima tidak hanya dirasakan oleh warga disekitar Kota Bima atau di wilayah NTB. Warga diluar NTB pun ikut prihatin atas musibah yang dirasakan masyarakat Kota Bima. Sehingga banyak sekali relawan yang rela datang langsung ke Kota Bima untuk memberikan bantuan dan lainnya. Salah satunya dari Universitas Indonesia (UI) juga ikut berpartisipasi membantu para korban banjir.

Baca juga:

Ketua Tim Relawan dari UI, Prof Dr. Fatma Lestari, M.Si., PhD kepada Metromini menjelaskan, bahwa timnya tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin tadi pagi, Senin (02/012017) sekitar pukul 10.30 Wita.

"Kedatangan Kami untuk membantu secara kemanusiaan korban musibah banjir di Kota Bima. Kami akan bekerjasama dengan Polri untuk membantu para korban banjir, yang telah kamu rangkum dalam program Polri dan UI Peduli Bima,"ujarnya.

Menurut Lestari, Relawan UI yang hadir sebanyak 20 orang, membawa serta logistik dan juga obat-obatan. Rombongan kemudian menuju Posko (Kampus STKIP Taman siswa II di Kel. Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima menggunakan Bus Polres Bima. "Pasukan "Tanggap Bencana" Polres Bima meminjamkan dan mendirikan kami Tenda Lapangan di Posko STKIP Taman Siswa," akunya.
.
Adapun jenis pelayan yang akan dilaksanakan tim relawan di Posko ini antara lain, Bantuan medis yang dilakukan oleh Tim Fakultas Kedokteran UI dengan target 200 pasien. kemudian bantuan logistik kebutuhan dasar dengan target 100 paket, beserta bantuan peralatan kebersihan.

"Kami juga melakukan pengecekan jentik nyamuk DBD serta pemberian Abate. Penempatan perangkap tikus untuk mencegah leptospirosis dan pemasangan alat pengusir tikus. selain itu, kami juga melakukan pengecekan sumur air layak pakai atau tercemar dengan kaporisasi dan Pengelolaan air tercemar dengan menggunakan water filter menjadi air bersih dan air minum," jelasnya.

Rencana kegiatan tim relawan UI di Posko Bantuan Peduli Bima ini akan dilakukan mulai hari ini (Senin.red) sampai dengan 3 (tiga) hari kedepan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8670829100167445800

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item