Sinyal Telkomsel Hilang di Lima Desa-Parado

Tokoh pemuda, Supryadin (36). Foto: Ibrahim MH/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Keluhan akses komunikasi via Handphone dengan menggunakan provider Telkomsel yang biasa digunakan masyarakat di Kecamaran Parado, Kabupaten Bima, dalam dua pekan terakhir ini mengalami gangguan. Ada lima desa di Parado yang mengalami masalah jaringan ini. Kelimanya adalah Desa Kuta, Desa Wane, Desa Rato, Desa Kanca dan Desa Lere.

Menurut Ketua pemuda Desa Kuta, Ruslan, S.IP mengatakan, warga di Parado merasa sangat tidak nyaman atas gangguan jaringan Telkomsel. Keadaan ini sangat mengganggu segala aktivitas sosial dan ekonomi warga karena sudah terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan alat bantu komunikasi seluler.

Bahkan, menurutnya, gangguan ini sudah sangat parah. Digunakan untuk menelepon saja susah sekali. Dan jika meng-SMS, harus menunggu lama dulu baru terkirim.

“Saya jadi kesal juga dengan jaringan Telkomsel ini. Ingin menghubungi rekan kerja, keluarga atau pihak di luar Kecamatan Parado selalu tak bisa,” ungkapnya, kepada Reporter Metromini. Senin, (9/1/2017) kemarin.

Ruslan melanjutkan, gangguan jaringan operator Telkomsel ini yang sangat parah keadaannya di 5 Desa yang ada. Dan yang paling menjengkelkan, para pemilik usaha perdagangan yang biasa menggunakan komunikasinya via seluler, namun tak semudah sebelumnya.

Hal senada pun dikatakan Supryadin (36). Kata dia, keadaan ini selain menjadi perhatian pihak provider Telkomsel yang harus memperbaiki kondisi tower, jaringan dan perangkat lainnya. Pemerintah pun harus tanggap dalam berkoordinasi dengan pihak Telkomsel.

Diakuinya, gangguan sinyal seperti ini jangan dianggap menjadi persoalan yang kecil. Dan dia merasa aneh dengan kondisi jaringan Telkomsel ini.

”Kalau di SMS dan telpon sangat susah nyambungnya. Apalagi untuk pakai internet susah. Sudah pasti macet membuka link-nya. Jika tidak ada tindakan dari perusahaan provider jaringan terbesar di Indonesia ini. Kami harap bisa segera ditegur dan difasilitasi oleh Pemerintah agar keberadaan jaringan normal seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu, menanggapi masalah jaringan yang mengalami gangguan. Pihak Telkomsel yang dikonfirmasi melalui operator di nomor 188. Customer Service yang mengaku bernama Heny mengatakan, kalau tower yang ada di Desa Kuta adalah tower pembantu.

Baca juga: Kadis DTKP Sepakat Bersama Warga Tolak Pembangunan Tower di Gindi

Diakuinya, hanya tower itu saja yang ada di daerah tersebut. Sedangkan untuk memperbaiki tower di situ, sebut Hany tidak bisa langsung dikerjakan sekarang.

“Tapi nanti kami dari pihak telkomsel akan coba menghubungi bagian tower, untuk memperbaiki tower pembantu tersebut," tutupnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7247299655449661061

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item