Pihak Bandara Bima Akan Perbaiki SOP Manajemennya

Pintu masuk Bandara. Foto: Agus Mawardy/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Sorotan warga soal manajemen Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Salahuddin Bima khusus soal parkir dan gerbang kantor yang disorot publik beberapa waktu lalu akan diperbaiki untuk ke depannya.

Baca juga:

Menurut Kepala Humas kantor Bandara Bima, Tarmin mengatakan, kritikan masyarakat soal parkiran, diakuinya karena mesin pada saat itu masih uji coba keadaannya.

“Alat itu belum lama kami pasang dan sering ketabrak oleh kendaraan. Mungkin saat itu alat tersebut rusak. Sehingga, mengenai tarif manual yang di lakukan oleh karyawan kami tidak sesuai dengan lamanya waktu parkir. Jadinya, kendaraan yang parkir 5 menit tertera 1 jam pada struknya. Hal ini, mungkin salah ketik atau apa. Intinya, kami akan berusaha coba memperbaiki sistim yang ada,” terang dia di kantornya, Jum’at (6/1/2017) pagi ini.

Ditambahkannya, kritikan dan masukan warga dalam rangka memperbaiki manajemen dan Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima yang sifatnya membangun tentu sangat diharapkan.

“Sistim parkir kini mulai berbasis komputerisasi. Sesuai aturan.tarif parkir di Bandara. Untuk mobil Rp5.000/jam, sedangkan untuk Motor Rp3.000 untuk satu kali masuk di Bandar Bima. Kami pun mengucapkan terima kasih atas masukannya. Intinya, kami akan memperbaiki sejumlah SOP dan manajemen di sini,” tutur dia.

Kemudian, soal jadwal penutupan kantor. Tarmin menerangkan, pihaknya selalu membuka gerbang depan pada jam 06.00 WITA. Itupun sudah dimajukan satu jam yang dalam jam operasional di sini, gerbang dibuka pada jam 07.00 WITA.

Kata dia, terkait dengan jadwal check in dan soal boarding pass penumpang yang tertera dalam tiket penumpang akan dikoordinasikan ;lebih lanjut dengan sistem pada maskapai atau airline yang beroperasi dan menggunakan jasa Bandara Bima.

“Nanti dengan pihak maskapai penerbangan akan kami koordinasikan lebih lanjut soal waktunya. Sehingga gerbang depan akan disesuaikan dengan jadwal tiket yang ada,” tutup dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7120989073488753190

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item