Pengumuman Kelulusan Administrasi Calon PTT Terus Ditunda

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Asikin, S.Sos. Foto: Amirulmukminin/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Harusnya, kelulusan administrasi untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) diumumkan pada Kamis (6/12/2016). Namun karena beberapa kendala, pengumuman terpaksa diundur. Hingga saat ini, belum jelas kapan hasil seleksi administrasi tersebut diumumkan.

Baca juga: PTT Dibuka, Kabar Gembira Untuk Sarjana Kesehatan di Bima

Setelah Banjir melanda Kota Bima beberapa waktu lalu, penundaan kembali terjadi, dengan adanya himbauan yang ditempel di tempat parkir Kantor BKD Kabupaten Bima. Himbauan tersebut bertuliskan pengumuman hasil seleksi administrasi, ditunda karena adanya bencana banjir. Para peserta yang mendaftarpun harus pulang dengan kecewa, dan sampai hari ini belum ada kabarnya.

Kemudian, muncul surat pemberitahuan penundaan yang ditandatangani langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, dengan nomor surat 810/5/578/007.2016. Dalam surat tersebut dijelaskan, pengunduran pengumuman dikarenakan verifikasi berkas lamaran masih dalam proses penyelesaian.

Selain itu, kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Asikin, S.Sos, kendala lain yang menyebabkan keterlambatan pengumuman adalah banjir.

“Adanya perubahan jadwal pengumuman ini, karena kita baru saja dilanda musibah dan beberapa kendala lain,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (03/01/2017).

Untuk itu lanjut dia, belum bisa dipastikan kapan akan diumumkan hasil seleksi administrasi tersebut. Dia berjanji, jika berkas sudah selesai diverifikasi, maka hasilnya akan segera diumumkan.

“Pengumuman masih belum bisa dipastikan tanggalnya. Tapi kalau sudah selesai, pasti akan segera diumumkan,” ujarnya.

Pengumuman akan diedarkan di sejumlah instansi, seperti dinas kesehatan, Rumah Sakit Kabupaten Bima, Rumah Sakit Sondo Sia Kabupaten Bima dan sejumlah puskesmas di lingkup Kabupaten Bima.

“Nanti bisa langsung lihat di lingkup dinas kesehatan Kabupaten Bima. Tidak harus ke sini (BKD, Red),” jelasnya.

Setelah pengumuman administrasi, akan dilanjutkan dengan tes. Untuk itu, diharapkan peserta seleksi PTT untuk memperhatikan surat himbauan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

“Nanti akan disampaikan juga kapan waktu, dimana dan sistim tesnya seperti apa,” pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6408071497875524134

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item