Pejabat Pemkab Ajukan Surat Terbuka ke Walikota Lewat Facebook

Kondisi pekerjaan normalisasi sungai di Kota Bima. FOTO: Wihunday Abdul Wahab/FACEBOOK
KOTA BIMA – Kegiatan normalisasi sungai yang sedang giat-giatnya dilakukan di wilayah Kota Bima khususnya di bagian kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba, menuai usulan salah seorang warga Kota Bima di laman akun facebook miliknya.

Baca juga: Rakyat Facebook Desak Pemkot Sosialisasi Pencegahan Bencana

Menurut pemilik akun Wihunday Abdul Wahab, dalam status facebook yang bertema surat terbuka untuk Walikota Bima (H. M. Qurais H. Abidin, Red). Ia mengatakan, mengingat saat ini sedang dilakukan normalisasi sungai termasuk melebarkan sungai seperti yang terjadi di Kelurahan Rabadompu Timur. Dia pun mengusulkan pada Bapak Walikota Bima agar dapat dibuatkan minimal jalan inspeksi.

“Jalan ini dibuat pada sisi kanan dan kiri sungai yang sedang dilebarkan saat ini. Pembukaan jalan inspeksi ini dimaksud mengingat pada saat ini lebih mudah untuk membicarakannya dengan masyarakat,” sebut warga Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima itu, Sabtu, 21 Januari 2017.

Menjelaskan status facebook milik Wihunday, pemilik akun facebook Nurmayang Sari Ahyar setuju dengan usulan status yang ditulis oleh Wihunday Abdul Wahab.

“Setuju jalan inspeksi harus dibangun di sepanjang jalur sungai selain memudahkan evakuasi dan pengelolaan juga menghindari terjadinya penyerobotan,” tulis Nurmayang.

Menambahkan hal di atas, Wihunday Abdul Wahab pun menilai kondisi saat ini tergantung sungguh pemerintah daerah (Baca: Pemerintah Kota Bima).

“Warga masyarakat di pinggir kali saat ini pasrah saja trhadap kebijakan2 yg melindungi diri masyarakat sendiri,” ungkap dia.

Sementara itu, Wihunday Abdul Wahab yang juga mantan Kepala BPMDes Kabupaten Bima itu pun terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Walikota Bima atas penanganan musibah banjir bandang yang melanda kota ini beberapa waktu lalu.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat di daerah ini untuk mulai menata kembali daerah ini.

“Kita harus menata secara bersama-sama agar bisa kembali bangkit memacu pembenahan dan pembangunan kembali pasca bencana,” tutup Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam status yang dirilisnya 2 jam yang lalu itu. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5096701509696485685

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item