Pasca Banjir, Kegiatan Ekonomi Kota Bima Terus Membaik

Suasana pasar Kota Bima pasca banjir bandang. Foto: Amirulmukminin/METROMINI
KOTA BIMA - Pasca banjir bandang yang merendam Kota Bima beberapa waktu lalu, kini kegiatan ekonomi masyarakat terus menunjukkan peningkatan. Sejumlah pertokoan di beberapa titik sudah mulai beraktivitas, meskipun harga jualnya lebih mahal dibanding dengan sebelum banjir.

Baca juga:

Seperti yang terlihat di pasar raya lama, di sejumlah pertokoan sepanjang jalan Gajah Mada, Jalan Soekarno-Hatta dan sejumlah wilayah lain. Tidak hanya pertokoan, namun juga sejumlah kantor simpan pinjam juga sudah beraktivitas. Begitu juga dengan beberapa kios-kios kecil.

Walaupun sampah masih menumpuk dan beberapa karyawan masih terlihat membersihkan beberapa barang, bukan menjadi halangan bagi mereka untuk tetap berjualan. Seperti yang terjadi di Toko Sumber Mas, walaupun sampah sisa banjir masih menumpuk depan toko, namun warga tetap menyerbu Toko Sumber Mas tersebut.

Salah satu pedagang, Ros mengaku tidak ingin berdiam diri. Bagaimanapun, dia harus tetap mengumpulkan puing-puing rejeki.

"Dari pada berdiam diri, bikin stres. Lebih baik kami berjualan untuk mencari nafkah," ujarnya.

Begitu juga dengan salah satu penjual Soto dan Sate di wilayah Kelurahan Dara juga mengaku sudah empat hari membuka kembali warung makannya. Padahal lanjut dia, rumahnya di Kelurahan Tanjung sempat terendam banjir hingga seleher orang dewasa.

"Saya mulai buka sejak hari Sabtu. Sudah empat hari dengan hari ini," ujarnya sembari menyiapkan menu untuk pelanggannya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1015310654127982139

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item