Pantau Air di Jembatan Padolo, Gaya Piknik Baru Warga

Warga Kota Bima berbondong-bondong ke Jembatan Padolo Bima, memastikan kondisi air di sana, Jum'at 13 Januari 2017 sore. FOTO: Amirulmukminin/METROMINI
KOTA BIMA - Ancaman banjir masih terus menghantui warga Kota Bima. Saat ini saja, Jum'at (13/1/2017) sekitar pukul 17.30 WITA, debit air di sungai Padolo kembali meninggi. Sejumlah warga pun memadati jembatan tersebut, untuk memantau perkembangan debit air.

Salah satu warga yang ikut memantau debit air di Sungai Padolo, Amir mengatakan, dirinya ingin memastikan apakan akan berpotensi banjir atau tidak. Sebab luapan sungai padolo sangat berpotensi merendam kembali Kota Bima.

Baca juga: 

"Makanya kami ke sini, mau lihat sekaligus untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir," tutur Amir, Jum'at. 13 Januari 2017 sore tadi.

Amir mengaku, dirinya mendapat informasi dari Wawo, Kabaupaten Bima sedang hujan lebat. Sehingga, air gunung akibat hujan lebat tersebut pasti muaranya ke Sungai Padolo, Kelurahan Paruga, Kota Bima.

Hingga berita ini diturunkan, debit air di sungai padolo fluktuatif tingginya. Bahkan informasinya, intensitas hujan tinggi tidak hanya terjadi di Wawo dan sekitar. Melainkan juga mengguyur wilayah Wera dan sekitar.

"Di sini hujan lebat bang, dari tadi pagi. Kalau di lihat, berpotensi banjir. Dan semoga tidak seperti banjir yang kemarin ta Bang, " ujar Widi, warga dusun Keli, Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima saat dihubungi wartawan Metromini via telpon.

Jika hujan lebat juga mengguyur wilayah Wera dan sekitar, maka air gunung tersebut akan bermuara ke sungai yang melintasi Kelurahan Jatibaru hingga, Kelurahan Melayu.

"Namun, semua rencana ada Allah tempat kembali kita meminta pertolongan dan perlindungan-Nya. Amin. Semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan bencana. Mari kita sama-sama berdoa saja," ajak Agus Mawardy, publisher Metromini sebelum menerbitkan berita ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 955066430635990176

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item