Nestapa Pemilik 13 Rumah di Salama, Dijenguk Wakil Walikota

Kondisi di Lingkungan Salama Kota Bima pasca banjir bandang. Foto: Agus Mawardy/METROMINI
KOTA BIMA – Tak disangka-sangka. Sembari duduk berdiskusi di depan TK Yaa Bunaya dan SDN Lukman Alhakim di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kota Bima. Minggu (8/1/2017) pagi tadi, muncul seketika Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Hanya menggunakan mobil pribadi merek Innova lelaki yang disapa H. Man itu turun menyapa sekedarnya saja.

Ternyata, kehadiran beliau ingin menyapa warganya. Mendengar ada 13 Keluarga yang hanyut rumahnya diterpa banjir bandang akhir Desember 2016 lalu. Ia pun datang dan membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Baca juga:


“Maaf, bila saya baru bisa datang sekarang. Ini bantuan seala kadarnya. Dan Insya Allah akan diprioritaskan pada bantuan yang ada di program pemerintah,” ujar H. Man kepada beberapa korban yang terletak di belakang sekolah swasta berbasis agama tersebut.

Di dalam perjalanannya kembali ke mobil. Melihat kondisi jembatan dan pagar sekolah yang roboh. Ia pun memerintahkan stafnya untuk segera mendatangkan alat berat untuk mengangkat tumpukan tembok dan material jembatan yang menghalangi laju alur sungai.

“Tolong nanti dikoordinasikan dengan bagian pengelola alat berat, agar bisa memperbaiki kondisi sungai di sini,” sebut dia pada ajudannya, yang kelihatan baru bersama dia.

Sekitar sejam lamanya H. Man berada di Salama. Kabarnya, beliau langsung berangkat ke luar daerah untuk mengecek fisik dan penyakit yang sedang dideritanya.

Di Salama, Tokoh Pemuda se tempat, Husayn La Odet mengaku simpatik dengan kehadiran orang nomor dua yang cukup tiba-tiba itu.

“Walau kami mengabarkan keadaan 13 rumah warga kepada salah satu koleganya. Ternyata, langsung beliau respon dan turun menjenguk warganya. Jujur, saya simpatik dengan rasa peduli pemimpin yang seperti ini. Apalagi, kondisi fisiknya sedang sakit,” kata Odet.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Kota Bima itu, ekspresi dan sikap Wakil Walikota ini memang apa adanya. Kepedulian dan cara berkomunikasinya dengan warga, menunjukkan profil beliau yang tak biasa dilakukan pejabat pada umumnya.

“Saya kira ini tidak dibuat-buat. Dan kita memang butuh orang seperti H. Man dalam mengobati psikologis dan materil warga dampak bencana banjir bandang ini,” tutup dia sepulang mengantar H. Man untuk berkeliling menjenguk para korban bencana. (RED)

Related

Pemerintahan 4328619742797693521

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item