Mutasi Jilid IV Bakal Digelar Dalam Waktu Dekat

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri saat menggelar mutasi untuk 188 pejabat Jum'at (6/1/2016) lalu. Foto: Amirulmukminin/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Setelah mutasi yang ketiga kalinya dalam kepemimpinan Hj. Dinda Damayanti Putri dan Drs. H. Dahlan untuk 188 pejabat Jum'at (6/1/2017) lalu, diperkirakan dalam waktu dekat Bupati Bima akan kembali 'bersih-bersih' untuk paket yang ke empat kalinya.

(Baca juga: Bupati Bima Lantik 188 Pejabat)

Pernyataan mutasi susulan ini disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan di kegiatan pelantikan, Jum'at lalu.

Menurut Bupati, mutasi yang akan digelar nanti khusus pada struktur lingkup Pemerintah Kabupaten Bima tepatnya di jajaran Dinas dan Kecamatan.

"Sekarang giliran eselon IV yang akan dirombak. Dalam waktu dekat, kami juga akan menggelar mutasi," ujar Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri.

Namun, Bupati yang akrab disapa Umi Dinda itu tidak disebutkan secara jelas kapan akan kembali digelarnya perombakan struktur organisasi tersebut.

Namun, informasi yang beredar, Senin (9/1/2017) akan kembali dilantik sejumlah pejabat yang terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) mutasi Bupati Bima.

Informasinya, setidaknya akan ada 600 posisi yang akan disegarkan.

Sementara saat ini, baru dilantik 188 pejabat dengan nomor SK 821.2./8.007./2017 dan 821.2./10.007./2017 tentang pengangkatan pejabat stuktural lingkup Pemkab Bima tertanggal 6 Januari 2017 lalu.

Seperti yang ditegaskan janda dua anak ini, bahwa penyegaran lingkup pemerintah Kabupaten Bima adalah upaya memuaskan masyarakat.

"Mutasi ini substansinya adalah untuk menjawab tantangan dan keraguan masyarakat Bima terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Bima," ujarnya.

Tidak hanya itu, mantan istri Almarhum Ferry Zulkarnain ini berharap, pejabat tersebut dapat mewujudkan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Bima saat kampanye Pilkada lalu.

"Saya harap secara bersama-sama dengan pejabat yang baru, kita dapat mewujudkan Bima RAMAH yang sesungguhnya," tegasnya. (RED)

(Baca juga: Kupasan BIMA RAMAH Menjelang Setahun Kepemimpinan Dinda-Dahlan)

Related

Pemerintahan 1182464496732594313

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item