Mari Menghemat Pulsa, Saatnya Menelepon Gratis

Ilustrasi aplikasi Android. Foto: google.com
KOTA BIMA - Dengan berkembangnya teknologi, melakukan panggilan suara tidak perlu lagi menggunakan jaringan seluler. Bahkan untuk melakukan panggilan ke luar negeri bisa dinikmati dengan gratis. Saat ini, semua smartphone sudah dilengkapi dengan koneksi internet yang selalu aktif.

Baca juga:

Memanfaatkan Wi-Fi atau paket data seluler yang ada untuk panggilan suara, bisa menghemat penggunaan pulsa telepon. Ada beberapa aplikasi untuk menelepon gratis yang bisa digunakan, keuntungannya tidak hanya suara, Anda pun bisa berinteraksi dengan lawan bicara melalui layar ponsel atau video call.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan gratis seperti dikutip dari republika.co.id, Selasa (17/1/2017).

1. WhatsApp Messenger

Sejak aplikasi ini memperkenalkan panggilan video untuk Android dan iOS, kepopulerannya mulai menanjak. Saat ini, bila dibandingkan dengan semua aplikasi lain, WhatsApp tercatat memiliki jumlah pengguna aktif terbesar.

2. Viber

Viber adalah salah satu aplikasi yang fungsinya selain untuk mengirim pesan teks, juga bisa digunakan untuk menelepon gratis. Hebatnya, Viber tersedia untuk beberapa platform, antara lain Android, Windows, Mac, iOS, dan Linux.

3. Skype

Skype sudah sejak lama menjadi aplikasi yang populer untuk panggilan video gratis. Sama seperti Viber, Skype juga tersedia cross-platform untuk Android, iOS, Linux, Mac, dan Windows. Saat ini, di Xbox One pun pengguna bisa menggunakan Skype.

4. Facebook Messenger

Semua pengguna aktif aplikasi Facebook pasti memiliki Facebook Messenger di smartphonenya. Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video. Banyak pengguna aplikasi ini menilai, bahwa kualitas panggilan suara Facebook Messenger lebih baik dibandingkan dengan WhatsApp.

5. LINE

Beberapa platform yang menyediakan LINE antara lain Android, iOS, Windows dan Mac. Sayangnya, LINE tidak tersedia untuk Linux. Aplikasi panggilan suara dan video ini, dapat dimanfaatkan untuk keperluan kerja dengan membuat panggilan grup untuk rekan-rekan kantor atau keluarga.

LINE juga memiliki fungsi seperti kebanyakan media sosial lainnya seperti Facebook, pengguna bisa mengomentari aktivitas orang lain dan mengunggah tautan di timeline.

6. Hangouts

Google tidak ketinggalan dalam pengembangan aplikasi layanan panggilan suara dan video gratis. Aplikasi yang diberi nama Hangouts ini kurang populer di banyak pengguna ponsel pintar, baik itu di platform Android atau pun iOS.

7. KakaoTalk

Dibanding dengan aplikasi yang lain, KakaoTalk memiliki panggilan suara yang berkualitas tinggi. Hal ini dikarenakan, KakaoTalk memiliki filter suara, sehingga saat menggunakan panggilan suara akan terdengar jernih dan jelas. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

8. Maaii

Maaii adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menelepon gratis. Hal unik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk memanggil siapa pun bahkan yang tidak menggunakan aplikasi Maaii. (RED | REPUBLIKA.CO.ID)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item