LP2DER Lakukan Kajian Pasca Banjir

LP2DER Kota Bima bersama CIS Timor dan TSBK. Foto: Agus Mawardy/METROMINI
KOTA BIMA - Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi dan Ekonomi Rakyat (LP2DER) Kota Bima, bersama CIS Timor dan TSBK yang didukung oleh OXFAM berkolaborasi dengan PMI, Melakukan kajian cepat selama 1 Minggu pasca banjir.

Baca juga:

Pengurus LP2DER, Merry kepada Metromini Rabu (04/01/2017), menjelaskan, dari hasil kajian cepat tersebut pihaknya mengidentifikasi beberapa kebutuhan tanggap darurat di tingkat masyarakat.

“Dari hasil identifikasi kami, ada sejumlah kebutuhan tanggap darurat yang sangat dibutuhkan masyarakat,” akunya.

Beberapa kebutuhan tersebut diantaranya, penyediaan dan pendistribusian air bersih. Untuk penyediaan air bersih harus dengan menggunakan alat penjernih Sky Hidrant. Pendistribusi air bersih dari hasil penjernihan tersebut dilakukan di Kelurahan Manggemaci dan Kelurahan Nae. Disamping itu juga dilakukan penjernihan sumur.

Kemudian yang kedua, Pembersihan fasilitas kesehatan dan sarana kesehatan diantaranya Puskesmas Paruga, Poskesdes Nae, Poskesdes Penanae, Sarae, Tanjung, Puskesmas Mpunda.

Yang Ketiga pembagian paket Hygiene Kit yang dilakukan di dua Kelurahan dampingan LP2DER yaitu Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Sarae.

“Tersebar sebanyak 425 paket Hygiene Kit untuk ibu hamil dan menyusui. Pada saat pembagian paket Hygiene Kit juga diselipkan kegiatan promosi kesehatan. Untuk penyediaan paket Hygiene Kit LP2DER dibantu oleh Artha Bima Mall,” akunya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6816371973304459858

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item