Lima Calon Sekda Kota Bima Gagal, Panitia akan Seleksi Ulang

Ketua Pansel H. Maryono Nasiman. Foto: Yaman/METROMINI
KOTA BIMA - Sebanyak Lima (5) orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, satupun diantaranya tidak ada yang lolos seleksi tahap akhir. Kelima calon dimaksud antara lain, Hj. Siti Jainab, Drs. Azhari, Dr. Syamsudin, Drs. Muzakir dan Drs. Fachrunraji.

“Kelima calon ini tidak memenuhi syarat, jadi tidak ada yang lolos di seleksi tahap akhir,” ujar ketua Pansel H. Maryono Nasiman saat dikonfirmasi Metromini di kediamannya, Selasa (03/01/2017).

Baca juga:

Kata dia, Lima orang calon Sekda ini lemah pada nilai kompetensi, psikologi, makalah dan rekam jejak.

"Keempat jenis tes yang diberikan itu, mereka tidak mampu mendapatkan nilai yang bagus, artinya mereka belum layak menjadi sekda,"katanya.

Karena tidak ada yang lolos, maka akan dilakukan seleksi ulang. Ditanya kapan dilaksanakan seleksi ulang, Maryono mengatakan itu tergantung keputusan Walikota.

"Jika pak Wali memutuskan untuk mengadakan seleksi ulang maka kita laksanakan, dan kapan waktunya kita tidak tahu,” tuturnya.

Menurut Maryono, untuk seleksi ulang nanti bisa dipastikan bukan hanya lima orang itu saja yang akan ikut kembali, tapi bisa juga 12 orang perserta yang telah dinyatakan gugur sebelumnya, juga bisa ikut kembali.

“Itu semua tergantung keputusan Walikota,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Sekretariat Pansel H.Mahruf yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa Lima peserta yang tidak lolos itu sudah diumumkan pada Jum'at (30/12) kemarin.

"Karena jabatan Sekda ini sangat penting, jadi kita harus mencari orang yang terbaik dan juga memiliki kompetensi, makanya harus diseleksi ulang," pungkasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 156520987324413187

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item