Kontrak Tak Diperpanjang, ini Nasehat Alfred Riedl

Alfred Riedl, Pelatih timnas indonesia. Foto: Google
JAKARTA - Setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonsesia (PSSI) tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Pelatih Tim Nasional, Alfred Riedl usai Piala AFF 2016 lalu. Saat ini, PSSI belum menemukan pelatih baru yang akan memimpin Timnas Indonesia.

Namun, bila ada pelatih baru untuk tim Garuda nantinya, Riedl menyarankan untuk merekrut pelatih lokal menjadi asistennya.

Baca juga: Kiatisuk: Kami Tahu Betapa Berbahayanya Indonesia, Riedl: Semangat Kami Luar Biasa!

"Saya hanya punya nasihat sedikit. Mereka harus berusaha mendapatkan staf pelatih yang bagus, dan asisten pelatih yang sangat bagus. Asisten pelatih itu harus loyal, berpengalaman, dan lokal," ujar Riedl sperti dikutip dari cnnIndonesia.com, Selasa (10/1/2017)

Selama melatih Tim Merah Putih, Riedl pernah dibantu oleh Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro sebagai asisten. Keduanya punya banyak pengalaman melatih di sepak bola Indonesia. Namun, saat Piala AFF 2016 digelar (19/11/2016), Riedl tidak menggunakan asisten pelatih lokal setelah Hans Peter Schaller masuk staf pelatih.

Di sini lain, Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan pihaknya punya dua calon untuk melatih timnas: Luis Milla dan Luis Fernandez.

Bila dilihat kembali pengalaman kedua pelatih tersebut, keduanya tidak punya pengalaman melatih di kawasan Asia Tenggara. Milla hanya pernah satu kali melatih di Asia bersama Al Jazira (Uni Emirat Arab) pada 2013. Sedangkan Fernandez menangani klub asal Qatar, Al-Rayyan, pada 2005.

PSSI sendiri mengatakan pelatih baru Timnas Indonesia paling lambat akan diumumkan akhir pekan Januari 2017 ini. (RED | CNNINDONESIA.COM)

Related

Olahraga 7492289297937221185

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item