Kondisi Jalan di Sanggar Mengemis Iba Pemerintah

Sebuah sepeda motor diangkut oleh beberapa warga yang terjatuh melintasi jalan di Kecamatan Sanggar. FOTO: Agus Bima/FACEBOOK
KABUPATEN BIMA – Jalan milik negara yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Bima, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun Pemerintah Pusat di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima tampak mencekam. Kondisinya yang berlubang dan aspal yang banyak terbuang, akhirnya pun memakan korban. Di Kecamatan bagian ujung barat Kabupaten Bima ini pun belum tersentuh pembangunan. Masyarakat di sana pun, hingga hari ini masih mengharap iba dan kepedulian pemerintah. Baik Pemerintah Kabupaten Bima, Pemerintah Propinsi NTB maupun Pemerintah Pusat.

Baca juga:

Seorang warga Kecamatan Sanggar, Agus Bima mengaku Senin (16/1/2017) pagi ini baru saja terjadi kecelakaan. Ditandainya akun Reporter Metromini sembari menguplaod foto korban kendaraan bermotor yang masuk ke jurang lantaran kondisi jalan yang menjadi faktor penyebabnya.

“Kapan semuax bisa buka mata,,??? Apa harus menunggu korban lagi baru dilirik jalan yang ada diwilayah kecamatan sanggar, , hampir setiap hari pasti ada saja kelakaan dijalan ini. Pagi ini salah satu pengendara jatuh ke jurang, apa kita harus menunggu korban yang mati baru diperhatikan jalan ini,” tulis dia dalam laman facebooknya beberapa jam yang lalu.

Pantauan Koresponden Metromini, kondisi jalan di Sanggar ada di beberapa desa yang mengalami rusak parah. Salah satunya adalah jalan yang menghubungkan antara Desa Boro dengan Desa Piong. Sementara itu, jalan tersebut adalah akses vital dan sering digunakan masyarakat bahkan jalur untuk anak-anak pergi ke sekolah.

Tak hanya itu, kondisi jalan berkerikil, penuh lubang, dan bertebaran bebatuan dan kondisinya yang mendaki tentu membahayakan pengguna jalan. Tak hanya di Kecamatan Sanggar, di Kecamatan tetangga seperti di Tambora pun mengalami kondisi yang sama. Semoga saja, pemerintah segera melihat kondisi jalan di kecamatan yang selalu dianggap oleh khalayak sebagai daerah buangan itu.

Sementara itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Bima, sedang dalam upaya mengkonfirmasi berita ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3786219287853037209

Posting Komentar

  1. Butuh pembentukan kabupaten baru untuk daerah SORIUTU,KILO,SANGGAR,KEMPO,CALABAI,TAMBORA.>>>> Kabupaten TAMBORA <<<<
    insya Allah baru bisa ter-Organisir seluruh Pembangunan merata.....
    mari kita upayakan bersama ....

    BalasHapus

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item