Keren! Cara Mudah Modifikasi Motor Anti Banjir

Mohd Faizul Lokman (30) saat menerjang banjir dan motor Honda C70 hasil modifikasinya. Foto: worldofbuzz.com
KOTA BIMA - Banjir yang menerjang Kota Bima akhir tahun kemarin meninggalkan banyak permasalahan, salah satu masalah yang hampir dialami semua warga Kota Bima adalah motor yang macet ketika melintasi banjir.

Baca juga: Dua Kali Dihantam Banjir, Kota Bima Darurat Bencana

Seorang pria asal Malaysia, Mohd Faizul Lokman (30), punya solusi unik agar motor yang kita kendarai tidak mati saat melewati banjir.

Pria yang lebih dikenal sebagai Jijoe ini mengabadikan momen saat dia menerjang banjir bersama saudara perempuannya, Khazuraini (35) menggunakan motor merek Honda C70.

Dalam foto yang terlihat dari laman worldofbuzz.com, Rabu (4/1/2017), Lokman mendokumentasikan aksinya dengan bantuan tongsis. Terlihat dalam foto tersebut mereka dengan santai mengendarai motornya seperti tanpa ada air yang menghalangi laju motor.

Bila dilihat, tinggi air yang mereka lewati hampir 1,5 meter setara dengan perut orang dewasa, namun menurut pria yang juga berprofesi sebagai tukang kayu ini, motor yang dikendarainya tampak normal dan lancar menerjang banjir.

Ternyata rahasia dari motor Honda C70 yang dikendarai Lokman adalah dari modifikasinya. Unikmya, Lokman hanya membutuhkan waktu satu jam untuk memodifikasi motor tersebut.



Modifikasi dimulai dengan menempatkan karburator dan tangki bahan bakar dalam keranjang dan setang motor. Dengan begitu, air tidak akan masuk ke dalam karburator dan tangki bahan bakar karena ditempatkan di tempat yang lebih tinggi. Sehingga, mesin tetap akan nyala dan tak berhenti bekerja. (RED | WORLDOFBUZZ.COM)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item