Kadis Dikbud Siapkan Bantuan Seragam Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Bima, sedang menggunakan seragam sekolah di kantor kerjanya. Foto: Facebook Alwi Yasin
KOTA BIMA – Di tengah sedang meninjau kondisi sekolah TK Yaa Bunayya dan SDN Lukman Alhakim di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kota Bima, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Budaya (Dikbud) Kota Bima, H. Alwi Yasin mengaku sedang mempersiapkan baju seragam untuk peserta didik di Kota Bima yang menjadi korban bencana banjir saat ini.

Baca juga:


Diterangkannya, sebelum menyalurkan bantuan seragam, saat ini sedang dilakukan pendataan ukuran baju untuk para siswa. Bantuan ini nanti akan diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Kata dia, sementara ini ada beberapa baju seragam di Dinas Dikbud. Namun, jumlahnya tidak banyak dan akan segera dibagikan pada siswa di sekolah yang layak menerimanya.

“Ada beberapa seragam yang akan diberikan ke sekolah dalam waktu dekat ini. Untuk jumlahnya tidak banyak akan kami lihat pada yang pas menerimanya dalam waktu dekat ini,” ujar dia.

Selanjutnya, Alwi mengaku, Pemerintah Pusat di tahun 2017 ini akan memberikan bantuan seragam dalam jumlah yang mungkin sesuai dengan jumlah siswa di Kota Bima.

“Kami sedang melakukan pendataan ukuran baju bagi para siswa yang ada. Insya Allah untuk semua siswa di tiap tingkatan SD dan SMP akan mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya, Minggu (8/1/2017) pagi tadi. (RED)

Related

Pemerintahan 8775525196033623106

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item