Ini yang Harus Dilakukan Bila Lelah Bekerja

Lelah bekerja. Foto: google.com
NEW YORK - Pernahkah Anda merasakan otak tidak bisa berpikir apapun saat Anda kerja berlebihan? Hal itu disebabkan karena otak hanya mampu melakukan kerja intensif kira-kira selama 52 menit pada satu waktu atau 8 jam dalam sehari.

Seperti dikutip dari mydomaine.com, Jumat (13/1/2017), New York Times mengeluarkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa ada cara menarik untuk istirahat bekerja, yaitu dengan cara berdiri dan berjalan-jalan.

"Berdiri dan berjalan-jalan selama sekitar lima menit dalam satu jam selama hari kerja bisa meningkatkan suasana hati, memerangi rasa lesu, bosan, serta lapar, tanpa mengurangi fokus dan perhatian Anda," tulis New York Times.

Salah satu perusahaan jejaring sosial yang membuat aplikasi DeskTime, Draugiem Group, merekomendasikan untuk melakukan perjalanan secara rutin sebelum bekerja.

Baca juga: Berapa Jam yang Kita Butuhkan untuk Akses Internet dalam Sehari?

Melalui aplikasi yang mereka buat, Draugiem Group menemukan hal yang mengejutkan. Karyawan paling produktif adalah mereka yang tidak bekerja lebih dari delapan jam dalam sehari, justru terkadang kurang dari delapan jam.

Draugiem Group melanjutkan, bahwa para karyawan ini selalu mengambil istirahat selama 17 menit untuk 52 menit bekerja. (RED | MYDOMAINE.COM)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item