Ini Trik Singkat Belajar Bahasa Asing dalam Sepekan

Si kembar Matthew dan Michael Youlden. Foto: Babble.com
PENDIDIKAN - Kemampuan bercakap dalam bahasa asing rasanya sangat menyenangkan, apabila hendak berpergian ke luar negeri tentu tidak ada keraguan khawatir bimbang apabila berkomunikasi dengan orang-orang baru yang tentunya menggunakan bahasa formal negara mereka sendiri. Dengan memiliki modal tersebut kita menjadi "easy going boo" dalam bahasa gaul slank inggrisnya. Selain daripada itu di era teknologi digital saat ini dengan suguhan informasi cenderung menggunakan bahasa inggris untuk konten informasinya.

Nah, mungkin sebagian anda kelabakan belajar bahasa asing karena berbagai alasan mungkin salah satunya ruwet, rasa malas karena harus belajar lagi teknik dan strukturnya (gramatikal), kosa katanya yang ribuan bahkan jutaan membuat anda tidak tertarik lagi belajar bahasa asing.

Solusi dari berbagai masalah tersebut dan masalah yang anda miliki mungkin bisa diatasi dengan tips menarik dari 2 suadara kembar Matthew and Michael berdasarkan kisah perjalanan dan pengalaman mereka selama di turki yang mungkin patut dicoba. Cukup hanya dengan menyediakan waktu selama kurang lebih 7 hari dengan 8 jam sehari untuk fokus belajar bahasa asing. Kedengarannya memang hal yang tidak mungkin.

Menurut dua saudara kembar ini bahwa upaya untuk bisa sukses belajar bahasa asing memerlukan tekad dan ambisi untuk pencapaian sebuah tujuan. Supaya hasilnya maksimal dan diperlukan membebaskan diri dari aktifitas dan rutinitas sehari-hari selama 7 hari. Berikut adalah tips dan trik dari pengalaman 2 suadara kembar selama belajar bahasa asing tersebut.

1. Rasa Ingin Tau

Tentukan tujuan diawal dan kemudian tentukan arah untuk menuju pencapaian tujuan. Mereka mengatur sendiri tantangan belajar bahasa dalam seminggu supaya bisa lebih fokus, dan kemudian memilih bahasa yang mana yang harus dipelajari. Turki pun menjadi pilihan mereka. Si kembar mengatakan bahwa ada sekitar 300.000 orang asli turki yang berbicara bahasa turki di jerman, di wilayah Kreuzberg dan Neukölln, Jerman. Banyak tulisan-tulisan turki menghiasi Toko-toko turki di jerman. Tulisan mereka dan juga ada tanda yang dituliskan dengan bahasa turki. Karena lingkungan memang sangat memberi pengaruh besar untuk mencapai tujuan ini.

2. Menempelkan Catatan Kosa Kata
Petakan dan namai lingkungan baru dengan menggunakan bahasa asing yang ingin pelajari. Ini adalah cara supaya menambah kosa kata baru dan memperkaya bahasa anda. Ini adalah langkah proses awal yang dilakukan oleh si kembar dalam memperkaya kosa katanya dan bahasanya. Mereka mendekorasi dinding apartemennya dengan catatan kosakata dengan menempelkan kosa kata untuk menghiasi dinding apartemen mereka.

3. Memiliki Rekan yang Tepat
Apakah anda termasuk yang berambisi, itu bagus. Memiliki kawan dengan motivasi yang sama untuk mendukung satu sama lainnya.
Misalnya yang dilakukan oleh si kembar ini. Mereka menghiasi dinding dengan catatan tulis yang ditempel di dinding. Tugas sederhana ini kemudian dilanjutan dengan tes-tes kecil-kecilan sebagai cara untuk mengembangkan pemahaman akan bahasa asing tersebut. Mereka juga mencari topik yang berbeda, dengan cara ini juga akan lebih menarik dan meningkat pengetahuan satu sama lainnya.



4. Persiapkan Motovasi
Melakukan interaksi komunikasi nyata dengan orang-orang yang ahli dalam bahasa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh si kedua kembar ini. Saat mereka berada di turki mereka menandai daerah tujuan mereka dengan mengaplikasikan pengetahuan bahasa asing mereka dengan orang-orang asli turki setempat untuk menambah kosa kata baru. Misalnya mereka menandai pasar sebagai tujuan mereka untuk bercakap-cakap dengan orang-orang di pasar.

Misalkan dengan menyiapkan kosa kata baru sebelum mereka berangkat ke pasar. Membeli beberapa buah dan makanan. Ini penting sekali supaya memberi keseimbangan antara dua pihak.

5. Usaha Untuk Menguasai Bahasa
Jelajahi objek-objek disekitar anda dengan hal-hal kecil disekitar misalnya dengan film, musik, makanan. Korelasi interaksi ini sangat bagus dalam berkembangnya bahasa. Objek-objek seperti ini cenderung menarik perhatian dan membuat bahasa itu berkembang.

6. Gunakan Kata-kata yang Anda Ketahui

Semakin besar motivasi anda dengan mendalami bahasa akan semakin meningkatkan kemampuan ingatan anda dan wawasan anda. Ini juga adalah sebagai cara untuk membandingkan satu bahasa dengan bahasa yang lain.

Salah satu kalimat yang paling sering digunakan si kembar itu, "ah, that’s a bit like in ...?" dalam bahasa turki. Kata-kata dalam bahasa turki ini, mereka terus mengulanginya supaya selalu tertanama di memori kepala. Semakin baik untuk mengembangkan kata-kata menjadi lebih lagi.

7. Variasi Adalah Bumbu Kehidupan
Setelah mengarahkan tujuan dan ide dari metode andalan mu. Jangan lupa untuk mencoba hal-hal yang baru lagi misalkan dengan belajar bahasa baru lagi.

Tidak ada metode yang menjamin anda untuk membuat anda lancar dalam bahasa asing. Sering Menulis membaca dan mendengarkan merupakan cara untuk mengembangkan kemampuan bahasa anda. Masuk kelas mingguan tidak menjamin kelancaran bahasa tanpa kontak langsung dengan orang lain yang pandai berbicara dengan bahasa tersebut (RED | BABBEL.COM

Baca juga:

Related

Pendidikan 6477349135512131162

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item