Besok Bupati Gelar Mutasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs.Abdul Wahab. Foto: Habibi Abbi Mayu/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Informasi Soal Mutasi dan Rotasi Pejabat di Lingkup pemerintah Kabupaten Bima, sudah bergulir sejak bulan September lalu. Bahkan hasil wawancara terakhir dengan Bupati Bima beberapa waktu lalu menegaskan, mutasi akan digelar antara akhir Desember atau awal Januari 2017.

Baca juga: Wahab Tegaskan, Uji Kompetensi Pejabat Eselon II Bukan karena kepentingan Mutasi

Informasi yang dihimpun wartawan Metromini, Hari ini sedang berlangsung rapat tim Baperjakat Kabupaten Bima yang digelar secara tertutup di pulau Dewata Bali, untuk persiapan mutasi yang akan digelar besok. Hal itupun diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs.Abdul Wahab kepada Metromini Selasa (03/01/2017) pagi tadi.

“Rapat tim Baperjakat sedang berlangsung,” akunya.

Namun Wahab tidak menyebutkan secara pasti hari pelaksanaan mutasi dan rotasi yang dinanti-nantikan seluruh pejabat itu. Namun dirinya menegaskan bahwa mutasi dipastikan terlaksana dalam minggu ini.

“Saya belum bisa pastikan apakah mutasinya besok pagi atau lusa, karena saat ini masih berlangsung rapat. Namun yang pasti minggu ini ada mutasi,” tegasnya seraya mengaku sedang berlangsung rapat di luar daerah.

Dijelaskannya, Mutasi dan Rotasi yang akan digelar berdasarkan Perda tentang POD. Sesuai APBD tahun 2017, anggaran yang tersedia hanya untuk OPD baru, sementara OPD lama sudah tidak ada dan anggarannya pun sudah tidak ada. Jadi mau tidak mau harus mengikuti OPD baru.

“Makanya perlu Mutasi secepatnya karena kebutuhan OPD dan keharussan UU. Bukan karena persoalan apa, tetapi mutasi ini semata-mata untuk melaksanakan UU. Seluruh pejabat eselon II, III dan IV harus disesuaikan dengan OPD baru itu,” urainya. (RED)

Related

Pemerintahan 2774720479094002525

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item