Berapa Jam yang Kita Butuhkan untuk Akses Internet dalam Sehari?

Ilustrasi internet. Foto: forbes.com
JAKARTA - Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Munculnya berbagai macam pilhan smartphone serta didukung teknologi 4G secara tak langsung ikut memengaruhi aktivitas internet di Indonesia.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Rabu (11/1/2017), banyak dari responden mengaku mengakses internet lebih dari enam jam setiap hari.

APJII mencatat ada sekitar 55,39 persen dari total responden yang setiap hari mengakses internet lebih dari enam jam. Selebihnya, responden lain lebih bervariasi, mulai dari 2 sampai 6 jam sehari.

Untuk urusan jaringan internet, Wi-Fi ternyata masih menjadi pilihan utama. Dari 1.020 responden, 66,57 persen di antaranya menyebut Wi-Fi sebagai pilihan koneksi yang paling disukai.

Baca juga: Sinyal Telkomsel Hilang di Lima Desa-Parado

Sementara 24,31 persen responden yang memakai koneksi seluler, dan hanya 9,12 persen pengguna yang memanfaatkan jaringan internet berbasis kabel.

Di sisi lain, yang menjadi alasan responden berlama-lama menggunakan internet adalah kecepatan akses internet, dengan persentase hingga 67,6 persen. Untuk lokasi mengakses internet, rumah menjadi pilihan utama responden. (RED | LIPUTAN6.COM)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item