Anggota Senat Wanita asal NTB Sentuh Korban Bencana

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Propinsi Nusa Tenggara barat (NTB), Hj. Rabiatul Adawiah, SE. FOTO: Dedi Irawan/METROMINI
KOTA BIMA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Propinsi Nusa Tenggara barat (NTB), Hj. Rabiatul Adawiah, SE datang ke Kota Bima dan membawa bantuan berupa perlengkapan seragam sekolah dan kebutuhan ibu hamil.

“Mengingat, sejak senin lalu siswa sudah masuk sekolah. Dan banyak yang tak masuk karena tak memiliki seragam, sengaja kami datang untuk membawakan mereka agar bisa semangat dan kembali bersekolah,” ungkap Wanita anggota DPD yang kalau di Amerika setara dengan Anggota Senat.

Selain perlengkapan sekolah, kepada sejumlah pekerja media, Adawiah juga menambahkan perlengkapan untuk ibu-ibu hamil sekalian makanan tambahan bantuan dari Kementrian Kesehatan.

Bersama para pekerja media, ia berkunjung di tujuh tempat yang rata-rata adalah Sekolah Dasar (SD) yang menjadi korban bencana. Tampak, kehadiran Wanita kebanggaan masyarakat NTB itu memberikan motivasi kepada anak-anak dan siswa pada sekolah yang dikunjunginya.

“Saya menyemangati mereka, dan memberikan sentuhan serta bantuan kepada mereka supaya mereka bisa sekolah kembali seperti biasanya,” ujar dia, Rabu (11/1/2017) siang tadi.

Ia menjelaskan, dari 4 anggota DPD asal Provinsi NTB sengaja mengeluarkan kocek pribadinya untuk memberi bantuan kepada masyarakat Kota Bima.

“Dari dana sukarela keempat anggota DPD disalurkan pada masyarakat Kota Bima yang tentunya lokasi pembagian sudah ditentukan dan berbeda-beda,” ujar dia.

Diakuinya, ada pun perlengkapan sekolah yang dibagikannya sekalian seragam ada juga buku-buku mata pelajaran dan alat tulis menulis dan tas untuk para siswa.

Ia pun memberikan sinyal adanya bantuan tambahan yang akan diberikan langsung dari Pemerintah Pusat dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah kan ada bantuan lagi untuk lengkapin seragam yang kurang. Dari hasil turun ke lokasi. Tadi, ada tujuh tempat yang saya kunjungi,” tutup Adawiah yang terlihat masih tetap semangat dibalik paras cantik wajahnya itu. (RED)

Baca juga: 

Related

Pemerintahan 4938441498716766395

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item