Andi Mulai Masuk Kantor BPMDes dengan Kerja Bakti

Kondisi Kantor BPMDes Kabupaten Bima, Senin (9/1/2017). Foto: Yaman Jaya/METROMINI

KABUPATEN BIMA – Dimutasi menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin memulai masuk kantor barunya itu dengan melaksanakan kegiatan gotong royong. Hal ini dilakukan, karena kondisi kantor BPMDes yang terletak di Bilangan Jalan Pemuda, Kelurahan Lewirato, Kota Bima itu sudah tak layak pakai akibat bencara banjir dua episode lalu.

Pejabat eselon dua yang terkesan nyentrik dan berwibawa itu, mengajak seluruh pegawai yang ada di Lingkup BMPDes Kabupaten Bima untuk melakukan gotong royong dan membersihkan tiap sudut kantor dan halaman yang ada dari tumpukan sampah dan lumpur.

Kata Andi, selain pegawai di lingkup BPMDes, kegiatan ini juga di bantu oleh aparat TNI dan para beberapa Kepala Desa di Kabupaten Bima.

"Meskipun hanya beberpa Kades saja yang datang membantu. Tapi, saya bersyukur sekali karena mereka mau datang," ujarnya saat diwawancarai di sela-sela kesibukanya membersihkan kantor tersebut, Senin (9/1/2017) pagi tadi.

Dikatakannya, semenjak datangnya banjir bandang akhir Desember 2016 lalu, kantor ini sama sekali tidak pernah di sentuh untuk dibersihkan. Itu bisa dilihat dari ruangannya yang kotor dan penuh lumpur dan juga meja kursi yang sudah pada berantakan.

"Melihat kondisi tersebut,Saya merasa sangat bersedih karena kantor ini di biarkan begitu saja tanpa ada langkah pembersihan sama sekali" ujar dia.

lanjut dia, untuk membersihkan kantor ini saya rasa tidak cukup dengan waktu sehari dua hari saja, tatapi membutuhkan waktu yang lama.

“Kurang lebih satu sampai dua minggu lagi lah baru normal kantor ini dan nyaman digunakan,” sebutnya lagi.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pegawai yang ada untuk berlembur membersihkan kantor dulu. Sehingga aktifitas dan pelayanan terdapat masyarakat dapat berjalan secara maksimal dan sesuai yang diharapkan.

"Untuk sementara Kantor BPMDes belum bisa beraktifitas secara formal. Karena kita masih melakukan pembersihan, tapi kita usahakan secepatnya kantor ini akan segera beraktifitas seperti biasa. Dan Saya para pegawai agar selalu datang dan hadir di kantor setiap hari meskipun tidak ada aktifitas pelayanan dulu untuk sementara ini," pungkas dia. (RED)

Related

Pemerintahan 489289138181038177

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item