30 Nama OPD Kota Bima dan Para Nakhodanya

Reporter Metromini saat mewawancara jajaran pimpinan BKD dan Pengembangan SDM, Rabu, 11/01/2017. FOTO: Yaman Jaya/METROMINI
KOTA BIMA – Hasil mutasi (Jum’at, 6 Januari 2016 lalu) yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah menyesuaikan penamaan kantor, dinas dan badan sebagaimana yang diatur dalam regulasi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang baru. Reporter Metromini merilis nama-nama 30 nakhoda yang dulu di kenal dengan pejabat bereselon II, dimana keberadaan OPD yang ada beberapa diantaranya mengalami perubahan nama.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bima, Drs. Supratman, M.Ap menjelaskan, hasil mutasi yang telah ditetapkan oleh Walikota Bima, H. M. Qurais H. Abidin bersama dengan nama-nama Organisasi Pemerintah Daerah(OPD) yàng baru dari 30 pejabat tersebut, 19 pejabat dikukuhkan dengan status sementara, sedangkan 11 pejabat lainnya dilakukan penyesuaian atau jukvid.

“Jukvid ini artinya pejabat OPD lama akan di pindahkan ke OPD yang baru sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya,” tutur Supra, di kantornya, Rabu (11/1/2017) siang tadi.

Supratman pun merinci nama-nama pejabat tersebut. 19 pejabat tersebut adalah Syafruddin Jafar dari Staf Ahli Bidang Hukum menjadi Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Ir. Darwis dari Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan kini menjadi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat, M. Farid dari Asisten Bidang Kesra menjadi Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Sosial. Sedangkan untuk Muhaimin,SE da H. Ramli Hakim tetap sebagai Sekretaris DPRD dan Inspektur Kota Bima.

Dilanjutkannya, untuk Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Budaya adalah H. Alwi Yasin, sedangkan Kadis Kesehatan adalah Drs. H. Azhari. Untuk Ir. Hamdan dari Dinas Tata Kota dan Perumahan tetap menjabat di Kadis yang sama namun OPDnya berubah menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Untuk Drs. H. Muhidin tetap menjabat sebagai Kadis Sosial. Sementara itu, H. M. Nur A. Majid menjadi Kadis Perempuan dan Perlindungan Anak. Untuk posisi Kepala Badan Lingkungan Hidup diisi oleh Drs. Fahrurrazi yang sebelumnya adalah Kadis Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). Sedangkan untuk Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) diisi oleh H. Julkifli yang sebelumnya adalah Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

“Untuk Kadis Kelautan dan Perikanan tetap dijabat oleh Hj. Siti Zainab. Dan Kepala BKD dan Pengembangan SDM masih dipercayakan kepada saya oleh Pak Wali,” sebut Supratman.

Sementara itu, Supratman menerangkan untuk posisi 11 pejabat yang dilakukan penyesuaian (jukvid) sesuai dengan keahlian dan kemapuannya adalah Drs. H. Syarafuddin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BPBD, kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian setda Kota Bima. Muhtar Landa dari Kepala DPPKAD menjadi Asisten Administrasi Umum atau asisten III.

Dikatakannya lebih lanjut, Suryadin yang sebelumnya menjabat Asisten III kini jabatan barunya adalah Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, sedangkan untuk Ir. Supawàrman dari Asisten Perekonomian dan Pembagunan kini menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika. Dan Ir. H. Imam Ahmad dari Staf Ahli Bidang Pembagunan menduduki jabatan barunya sebagai Kadis Statistik Daerah.

“Untuk Pak Hajairin Kepala BPMPK di percayakan sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Sementara Pak, Ir. Abdurahman Iba dari Kadis Kehutanan di percayakan menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan. Dan Kepala Bappeda, Pak Zainuddin di percayakan sebagai Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah,” paparnya.

Itulah nama-nama pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima yang dikukuhkan dan telah dilakukan peyesuaian sesuai hasil mutasi. Jum’at pekan lalu. (RED).

Baca juga:

Related

Pemerintahan 3484033116931222241

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item